Juan Mata Tampil Sebagai Pahlawan di Juventus Stadium

juan-mata-tampil-sebagai-pahlawan-di-juventus-stadium

Manchester United sukses mematahkan prediksi parlay yang menilainya akan sangat kesulitan menghadapi raksasa Italia, Juventus karena harus bermain sebagai tim tamu. Keberhasilan ini sekaligus memberikan poin utuh bagi Setan Merah dalam babak grup. Hal ini tentu sangat penting untuk mendukung keberhasilan mereka lolos dari tahap ini.

Pertandingan yang mempertemukan antara Man United dan Juve ini sendiri tak lain merupakan laga ke empat di Grup H liga Champions 2018 / 2019. Di awal – awal pertandingan gaya bermain Man United sebenarnya terlihat tidak menyakinkan. Hingga memasuki babak kedua tidak ada satu gol pun yang bersarang di gawang dari masing – masing tim tersebut.

Baru kemudian di menit ke 68 Juventus berhasil unggul lebih dulu melalui lesatan kencang tendangan Ronaldo. Namun gol tersebut tidak lantas menjadikan Man United pasrah begitu saja. Malahan mereka justru termotivasi dan meningkatkan semangat bermainnya. Hingga akhirnya mereka berhasil menampilkan peforma apik. Kemengan 2 – 1 The Red Devil atas Juventus berasal dari satu gol yang diciptakan oleh Juan Mata. Sedangkan satu gol lagi adalah gol bunuh diri akibat kesalahan Leonardo Bonucci dalam mengantisipasi bola yang mendekat ke gawang.

Dengan demikian bisa dibilang bahwa Mata lah satu – satu pahlawan bagi Man United di laga tersebut. Pemain sayap berpaspor Spanyol itu pun mengaku dirinya sangat senang atas apa yang berhasil dicapai dirinya bersama seluruh pemain lainnya. Lebih dari itu Mata juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga ketika berhasil membobol gawang Juventus.

“Kami terus berupaya menghidupkan kembali permainan kami setelah tertinggal 1 gol dari Juventus. Setiap peluang harus kami manfaatkan secara maksimal. Itulah yang kami lakukan pada saat itu.”

“Ketika babak pertama berakhir atmosfer di dalam ruang ganti sungguh sulit untuk dibayangkan. Namun ketika kami kembali bermain dan saya berhasil mencetak gol balasan kami melihat pendudung kami hadir di tepi lapangan Juventus. Oleh karena itu kami ingin pulang bersama mereka ke Manchester dengan hati gemberi”. Jelas Juan Mata.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *